random thoughts

udah lama banget ga nulis-nulis di sini dan rasanya sekarang adalah waktu yang tepat untuk mulai nulis lagi.

terakhir nulis di sini, wa masih single. sekarang, sudah nikah dan puji Tuhan sedang ada janin bayi tumbuh di rahim istri. semoga istri tetap sehat selama masa kehamilan ini dan janin juga bisa tumbuh sehat, tanpa sakit, ataupun cacat.

anyway … kondisi sekarang sudah berubah. wa tidak lagi sendiri. ada istri dan anak yang mesti wa pikirkan juga. usaha warnet yang sudah berjalan 5 tahun ini, sekarang menghadapi persaingan sengit dari sesama game center baru. kalau dulu pesaing cuma 2, sempat bertambah jadi 5, sekarang jumlahnya ada 3. dengan kenaikan tdl yang cukup fantastis tahun ini (belum lagi dengan kenaikan lpg dan bbm), rasanya mesti ada gebrakan baru dalam ane berwirausaha demi masa depan yang lebih baik.

beberapa opsi sebenarnya sudah wa dan istri pertimbangkan. yang sekarang sudah berjalan selama setahun adalah laundry. lumayan, walaupun ga serame laundry-laundry yang ada di daerah kost atau kampus, tapi pendapatannya cukup membantu.

selain laundry, kapan hari sempat terpikir untuk masuk ke dalam dunia daur ulang plastik. menarik sih, tapi untuk sampai di bagian yang sedikit supply dan permintaan banyak dibutuhkan modal yang banyak (500jt-1m). jauh di atas kemampuan wa buat sekarang ini. kalau main di level-level bawahnya bisa aja sih, tapi biasanya supply banyak, kompetitor banyak, permintaan sedikit. jadi kan agak repot juga. ide lain yang sempat muncul adalah toko bahan bangunan dan/atau material. menarik sih. rasanya masih bisa terwujud. tapi entahlah, apa beneran bakal masuk dunia tersebut atau ga.

anyway … the above story is just some sort of food for thought. i need it to get out of my system or else my brain would be completely overwhelmed. the challenges in the coming months are quite extraordinary for me. i wish to see the light at the end of the tunnel soon. come what may.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s