recap 2009 – getting married?

tahun 2009 sudah hampir usai. tahun yang penuh dengan lika-liku dan pengalaman tak terduga. banyak hal-hal dan tempat-tempat baru yang akhirnya sempat gw lakukan dan kunjungi dalam kurun waktu 300 sekian hari.

sewaktu baru saja tiba di indonesia sesudah 4 tahun lebih merantau ke negeri orang, cita-cita gw adalah berkeliling indonesia dari barat sampai ke timur. puji Tuhan, cita-cita tersebut terkabul dalam kurun waktu setahun terakhir.

pulau pertama yang gw kunjungi adalah pulau kalimantan. tepatnya kota balikpapan, samarinda, dan pampang. tiga kota yang terletak di kalimantan timur. salah satu yang berkesan buat gw adalah saat gw menyantap ikan bakar sungai mahakam. it was tasty!! sampai sekarang gw lupa tempat makan itu apa namanya, telaga biru or something like that. i definitely have to go there again one day.

sesudah mengunjungi kalimantan, 3 bulan kemudian gw pergi ke padang dan kepulauan mentawai. i think im lucky enough to see padang prior to the massive earthquake two or three months ago. dari padang ke mentawai gw naik kapal feri yang memakan waktu semalaman (dalam kondisi cuaca dan gelombang mendukung). it was a nice trip.

sesudah kalimatan dan sumatera, dua pulau besar di indonesia yang baru saat itu gw kunjungi, gw pergi ke NTT. selama dua minggu ada di sana, gw sempat lihat betapa jauh perbedaan antara indonesia timur dan indonesia barat (terutama dengan pulau jawa). selisih pembangunan antara kedua bagian indonesia ini bisa mencapai lebih dari 10 tahun, dilihat sekilas. kota-kota besar di NTT semacam kefa, atambua, soe itu bahkan tampak jauh lebih kecil daripada kota malang tempat gw tinggal saat ini.

sesudah NTT, pulau terakhir yang gw singgahi adalah sulawesi. selama 3 hari 2 malam gw ada di makassar untuk jalan-jalan lihat pantai losari, trans studio, sambil bertemu teman-teman lama yang bertemu saat mereka study tour ke sekolah gw waktu SMA dulu. it was nice!!

btw, gw mungkin bakal menikah lebih cepat dari yang gw perkirakan. sempat tidak ingin menikah sampai 10 tahun ke depan, namun hal itu sudah berubah. bisa jadi dalam 1 atau 2 tahun ke depan status gw di KTP sudah jadi “menikah” 🙂

One thought on “recap 2009 – getting married?

  1. Pingback: 2010 recap and step up 3 « vion's blogs

Leave a Reply

