makassar day 1 ~ tidur

liburan hari pertama

tiba di juanda pukul 4 pagi. begitu sampai di bandara, langsung cuci muka, lantas online. sampai sekitar jam 5 pagi, lantas pindah tempat nongkrong, i.e. warung bangkalan. di situ beberapa saat untuk makan soto ayam. ketiduran gw di situ. jadi, tidak lama lantas pindah ke dunkin donuts untuk minum secangkir kopi, makan brownies capuccino, dan online kembali. maklum, gw kan main tribal wars, jadi harus sering-sering online. apalagi kalau sedang dalam situasi di bawah serangan seperti tadi pagi.

pukul 7 lewat sedikit masuk untuk check in. pesawat dijadwalkan terbang pukul 09.40. terus, masuk ke ruang tunggu bandara juanda yang besar itu. sekali ini, yang kami (me and my mom) cari adalah steker listrik untuk mengisi ulang baterai netbook kami masing-masing. begitu menemukannya, kami berdua lantas langsung mengisi ulang netbook kami yang sudah nyaris “tewas”.

pukul 09.10, masuk ke ruang tunggu di gate 2. ada banyak orang yang tampaknya hendak pergi ke makassar. citilink tidak terlambat pagi tadi, tepat pukul 09.40 kami boarding. ternyata, tidak semua orang yang gw lihat di ruang tunggu gate 2, menaiki penerbangan yang sama. penerbangan tersebut terasa agak lengang sih, kalau gw bilang.

pukul 12.20 (waktu setempat, WITA) mendarat di bandara sultan hasanuddin, makassar. men, i was impressed. it reminded me instantly of the airport in barcelona (i love that city!!!). the architecture, interior design, space, etc were simply just perfect. having visited several airports in indonesia, i could say that it was the best one. way in front of soekarno-hatta (in jakarta) and juanda (in surabaya).

sesudah mengambil barang-barang dan membayar taksi untuk menuju ke mercure regency, kami langsung berjalan ke lantai bawah dari bandara tersebut. di sana sudah ada taksi bandara menunggu kami. perjalanan ke hotel memakan waktu kurang lebih 45 menit. biayanya ga mahal-mahal amat sih. 87 ribu untuk biaya taksi dan 10 ribu untuk biaya tol. perjalanan lancar. di mana-mana gw bisa melihat kolaborasi dua perusahaan besar, semen bosowa dan bank mega, yang gw yakin juga bekerja sama untuk membangun studio trans tv (indoor theme park terbesar  di dunia kalau ga salah).

sampai di hotel, kami langsung menuju kamar yang sudah dipesan 2 bulan yang lalu. kami berencana untuk menghabiskan waktu di pantai sambil makan ikan bakar. ironisnya, ga lama sesudah mandi dan bersantai sejenak, kami masing-masing langsung tewas di tempat tidur. huff … rupanya badan kami berdua capek.

sebelum tidur, gw sempat kontak teman gw di sini. besok rencananya dia dan teman-teman yang lain bakal membawa gw putar-putar makassar. im looking forward to that. bakal gw post ceritanya di sini nanti.