true worshippers ~ live in concert in Malang ~ God is Our Victory

minggu sore ini sedang ingin menulis soal konser true worshippers di malang tanggal 28 oktober kemarin. ceritanya begini.

sore itu gw diajak temen-temen nonton konser true worshippers di GOR Ken Arok. ga masalah, secara gw juga ga ada kerjaan. sore sekitar pukul 16.30 gw dijemput dan langsung meluncur ke tkp. sampai di sana masih awal ternyata. masih belum banyak orang yang hadir. but, that was good!! kami bisa dapat tempat lumayan dekat dengan panggung untuk langsung mengobservasi apa saja yang terjadi di panggung.

kalau dalam konser rohani orang biasa disambut dengan lagu-lagu gerejawi, sekali ini tidak. panitia mengemas acara tersebut untuk dibuka dengan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Padamu Negeri. tidaklah heran, karena konser tersebut bertepatan denga 81 tahun hari Sumpah Pemuda. anak-anak muda yang mengisi sebagian besar GOR Ken Arok pun dibakar semangatnya untuk menjadi generasi muda yang berkarya dan berbuah nyata dalam kehidupan sehari-hari melalui orasi (sambutan pembukaan) Pdt. Sudhidarma. sebuah pembukaan yang menarik!!

dua lagu nasional tersebut ternyata masih pembukaan. melalui band dari Gereja Diaspora, panitia mengobarkan semangat nasionalisme anak-anak muda ini dengan menyanyikan lagu dari grup band coklat, Bendera. makin menarik!! gw pikir menarik juga konsep mereka ini. patut untuk ditiru dan dikembangkan.

selepas lagu-lagu dan tari-tarian yang menunjukkan semangat nasionalisme, akhirnya pujian bernuansa rohani pun mulai mengalir. salah satu pujian yang gw ingat adalah Lord, You are Good yang gw tahu pernah dinyanyikan oleh Israel Houghton.  

setelah beberapa waktu dan penonton “panas” untuk memuji Tuhan, grup True Worshippers pun memulai konser God is Our Victory. para penyanyi TW (Sari Simorangkir, Sidney Mohede, Lita Zein, dan dua orang lagi yang gw lupa namanya) tampil membawakan sekitar 10 lagu untuk membawa para hadirin merasakan perjumpaan pribadi dengan Tuhan. 

konser yang menarik. sekitar 6000 orang memadati ruangan GOR Ken Arok. gw salut dengan panitia yang sanggup melaksanakan acara yang kabarnya menelan biaya lebih dari 100 juta rupiah dengan masa persiapan kurang dari dua bulan tersebut. but after all, praise and glory is only for God, Our Victory. 

Advertisements

4 thoughts on “true worshippers ~ live in concert in Malang ~ God is Our Victory

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s