kkr event done

huff … it’s done, finally!!! the kkr is over.

sesudah bekerja keras selam 2 (dua) bulan kurang 1 hari, akhirnya kkr (kebaktian kebangunan rohani) gereja eleos malang selesai juga diselenggarakan. masa-masa yang penuh dengan keajaiban dan bukti nyata bagaimana Tuhan Yesus sendiri yang bekerja mengatur acara tersebut dapat berjalan dengan baik.

persiapan kkr itu sendiri kira-kira terjadi seperti berikut:

  • h-8 minggu, kepanitiaan baru terbentuk. penyusunan konsep acara dan proposal pencarian dana langsung menjadi prioritas pertama.
  • h-7 minggu, proposal jadi. menunggu persetujuan dari majelis. draft awal acara sudah tersusun, termasuk lagu-lagu dan para pengisi band.
  • h-6 minggu. proposal mesti direvisi. upaya pencarian dana molor sebagai akibatnya. tim musik mulai latihan.
  • h-5 minggu. proposal selesai direvisi dan disetujui. upaya pencarian dana dimulai. tim musik terus berlatih. dekorasi mulai dibuat konsepnya.
  • h-4 minggu. per 28 september, saldo panitia 500 ribu rupiah. kebutuhan kkr 7.5 juta. terus berharap pada Tuhan akan mukjizat. proposal terus disebar. tim musik terus berlatih.
  • h-3 minggu. proses pemutakhiran draft acara. mulai ada pemasukan tambahan. dekorasi selesai. tim musik terus berlatih.
  • h-2 minggu. per 15 oktober, saldo panitia 5 juta. sudah mulai bisa bernafas kembali. musik terus menjalani pemantapan.
  • h-1 minggu. pemain drum cedera tangan. ugh 😦 Tuhan mendatangkan mukjizat dengan mengirim 2 pemain musik dari gereja lain untuk membantu persiapan tim musik. fokus panitia sudah pada acara sepenuhnya.
  • h-3 hari. semakin dekat dengan hari H. raut-raut ketegangan terpancar di hampir semua panitia. emosi makin tinggi dan orang-orang jadi makin sensi.
  • h-2 hari. tim band memantapkan latihan mereka. pemantapan chord.
  • h-1 hari. dekorasi terpasang. persiapan mendekati 100%. ga tidur.
  • hari H. cuma sempat tidur 10 menit hari itu. sepatu pantovel jebol. hujan saat kkr akan mulai. huff … puji Tuhan semuanya berjalan dengan lancar. akhirnya bisa bernafas lega. acara beres. mission accomplished.  

kira-kira begitulah jalannya persiapan. sekarang saatnya untuk bersantai sejenak.

Advertisements

5 thoughts on “kkr event done

  1. syalom..
    saya persekutuan mahasiswa kristen di universitas trunojoyo madura, kami ingin mengadakan KKR di pulau madura, tapi saya masih bingung bagaimana bentuk proposalnya,
    saya boleh minta tolong dikirimi contoh proposal KKR ga mas,
    sebelumnya terima kasih banyak,
    Tolong kirim ke email saya ya mas
    ademarulisirait@yahoo.com, atau yang diatas,
    Tuhan memberkati.

  2. kak bisa tidak saya minta contoh proposalnya karena saya beserta teman teman sedang menyusun acara kkr namun belum ada gambaran untuk pembuatan proposal karena kami masih junior sekali. kalo boleh email ke icha_1712@hotmail.com . terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s