event organizer ~ day 4

lagi soal pengalaman menjadi EO. pernah ga pembaca menyiapkan sesuatu, entah acara, entah kepanitiaan, atau apapun, atas permintaan seseorang, kemudian sesudah proses persiapan sudah berjalan selama seminggu lebih, tiba-tiba muncul berita bahwa semuanya harus disederhanakan? pasti menyebalkan, kan? apalagi kalau alasannya ga jelas.

pengalaman seperti tersebut di atas itu juga pernah gw alami. beritanya gw dengar tengah malam buta, jadi ya sudah, gw tanggapin dingin aja, secara gw juga dah pingin tidur.

tapi, hari selanjutnya adalah hari yang berbeda. bangun pagi-pagi buta (jauh lebih pagi dari biasanya 😉 ) dan segenap konsentrasi pikiran langsung terfokus ke hal tersebut ‘n cara pemecahannya kira-kira.

hal kayak gini bukannya unexpected sih. tapi, ibaratnya gini nih. ada orang diabet (penderita penyakit gula), udah tau kalau dia harus mengatur pola makannya supaya ga ketergantungan pada obat (dalam jangka panjang bisa merusak organ dalam tubuh). tapi yang dilakukannya malah terus makan nasi, tidak mengurangi konsumsi gula, ga pernah olahraga, dll. that’s suicide. hal yang sama yang terjadi saat ini. pihak yang meminta gw untuk menyelenggarakan ini sedang dalam kondisi parah, jumlah pengunjung berkurang, dunia sekitar ga banyak yang tahu kalau yang bersangkutan eksis, orang-orang (terutama anak-anak muda) mulai memilih produk dan jasa lain, dan saat diberikan pilihan obat, yang dipilih adalah tidak minum obat dan membiarkan status quo. kalau pola pikir mereka udah ga bisa diubah ya sudah sih.

berlanjut …

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s