one day in semarang – dicurigai jadi pembawa bom

a story of my life. another day, another story. heheh … sekali ini bukan pengalaman biasa.

alkisah, gw ‘n nyokap baru aja selesai makan di McD di salah satu pasar swalayan di semarang. sambil membawa tas ransel gw yang biasa gw bawa ke luar kota itu, gw dengan tenangnya masuk ke pusat perbelanjaan yang terletak persis di samping McD. banyak diskon, banyak pakai bagus, dan yang terpenting, gw akhirnya lihat tempat yang jual dasi yang selama ini gw cari … tiba-tiba ada yang berseru “mas-mas, tolong tasnya dibawa ke meja pemeriksaan”. ternyata yang berseru adalah seorang satpam penjaga pasar swalayan tersebut. gw ngikut aja. gw bawa 1 tas ransel dan bawa 1 tas jinjing. dua-duanya warna hitam, and looked packed. there was no surprise that he ordered me to bring the back to the security table.

di meja keamanan, udah ada 2 petugas polisi yang siap “menginterogasi” gw. termasuk tanya gw dari mana ‘n apa aja yang gw bawa. alat pindai elektronik pun dinyalakan untuk memindai tas-tas gw tersebut. begitu sampai di tas pertama, langsung berbunyi keras. “isinya apa mas?” gw juga disuruh buat membuka tas tersebut. yah gw buka lah. ternyata yang ada di situ external dvd rom.

tas kedua. bunyi lagi. maklum di situ ada netbook. jadi deh netbooknya gw keluarin lagi. padahal udah susah banget menatanya buat masuk ke dalam ransel gw tersebut. sesudah itu ternyata beres. ga ada lagi yang bunyi. jadi ya sud. gw diijinkan masuk lagi. hiihihi .. pengalaman yang ga biasa gw dapat. maklum, orang-orang masih kena imbas bom marriot kapan hari itu x yah. jadi orang yang bawa ransel dan tas jinjing pasti dicurigai (i happened to fit the profile by bringing a backpack and a handcarry, LOL). it was exciting.

here i was … online from the 4th floor of the riyadi palace hotel using wifi connection provided by speedy at the bii tower. hiihhii … kinda stealing the bandwith i was.

have a nice weekend everyone.

Leave a comment