event organizer ~ day 3

lagi soal event organizer. misi gw kali ini adalah menyiapkan kebaktian kebangunan rohani yang akan digelar bulan oktober nanti. secara waktu persiapan kurang dari 60 hari, tidak ada jalan lain selain segera membentuk panitia pelaksana dan segera bergerak menyiapkan kegiatan ini. and so i did.

hari minggu kemarin rapat pertama. target gw sih sejam sudah selesai. tapi, dinamika panpel mengatakan lain dan kami usai sesudah hampir 2 jam rapat. not bad. kata temen yang ikutan rapat juga, kami berhasil membuat solusi untuk masalah-masalah yang muncul selama forum.

kegiatan persiapan ga berhenti di situ. jauh sebelum rapat, sebenarnya gw sudah menyiapkan draft proposal untuk kegiatan tersebut. dan seusai rapat, jadilah draft tersebut gw update sekali lagi. anggaran yang sebelumnya masih belum siap, akhirnya terisi juga. lumayan juga anggaran kali ini, sampai lewat 8jt rupiah.

tadi malam lembur menyelesaikan proposal di atas sampai pagi jam 6. agak lama karena gw mesti membuat sketsa alat promosi juga, ditambah menghitung slot iklan yang tersedia untuk masing-masing alat promosi.

sesudah 3 jam tidur dan menyiapkan diri untuk beraktivitas hari ini, gw pergi ke tempat pelaksanaan acara bersama dengan seorang temen untuk membuat denah lokasi, tata panggung, dan sekaligus menyiapakan alur acara. kegiatan yang gw kira cuma bakal mengambil waktu sejam, ternyata makan waktu sampai 3-4 jam. ada beberapa agenda ekstra yang mesti dibicarakan, seperti mengenai honor pembicara, penyewaan kursi, sampai pembahasan usulan untuk membuka stand buku rohani.

paling ga itu update untuk hari ketiga. jadi event organizer ternyata seru juga. ga membosankan seperti kebanyakan kerjaan.

Leave a Reply

